Badan Intelijen Negara
<< Februari 2020 >>
MinSenSelRabKamJumSab
      1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
  • foto

    Menyempurnakan Landasan Infrastruktur, Membangun Sumber Daya Manusia

    Pada 20 Oktober 2019, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla akan menggenapkan 5 tahun masa pemerintahannya. Kita patut bersyukur bahwa kita telah juga sebagai bangsa menentukan kepemimpinan Negara dan Pemerintahan periode 2019-2024. Presiden terpilih Joko Widodo dan Wakil Presiden terpilih K.H. Ma’ruf Amin pada saat ini tengah mempersiapkan diri untuk mengambil estafet kepemimpinan bangsa.

Waspada Terhadap Peringatan Dini Cuaca

Jakarta (17/10/2018)-  Saat ini, cuaca di Indonesia sudah masuk ke musim penghujan. Beberapa wilayah yang ditengarai memiliki massa udara basah dengan tingkat konsentrasi rendah ditemukan di Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Jambi bagian Utara, Bengkulu, Banten bagian Selatan, Kalimatan Barat, Kalimantan Utara, Maluku Utara, Papua Barat dan Papua Daerah. Wilayah lainnya yang berpotensi memiliki indeks labilitas atmosfer sedang/kuat yaitu Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Selat Malaka, Bengkulu, Kalimantan Barat, Papua Barat dan Papua.

Menurut release resmi yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, Deputi Bidang Meteorologi, pada 17-18 Oktober 2018, mayoritas wilayah di Indonesia pada 17 Oktober 2018 berpotensi hujan lebat seperti di Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Jawa Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah dan Papua Barat. Sementara, wilayah lainnya yang berpotensi hujan lebat disertai angin kencang, kilat/petir adalah Kalimantan Barat dan Papua.  Sementara, pada keesokan harinya (18/10), wilayah yang akan mengalami hujan lebat adalah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Sumatera Selatan, Bengkulu, Jawa Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Maluku. Sebaliknya, di Kalimantan Barat, Sulawesi Utara dan Papua, berpotensi hujan lebat disertai dengan angin kencang dan kilat petir. 

Maka itu, disarankan kepada seluruh masyarakat yang akan melakukan aktivitas di luar pada hari tersebut untuk lebih memperhatikan dan menyiapkan alat keselamatan diri seperti payung dan baju hangat agar selalu terhindar dari kondisi buruk. (*/Sumber Deputi Bidang Meteorologi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika)