Badan Intelijen Negara
Berita Internasional
  • foto

    Mengenal Lebih Dekat Badan Intelijen Korea Selatan

    Republik Korea Selatan memiliki badan intelijen negara yang dikenal dengan nama National Intelligence Service (NIS). NIS mempunyai tugas utama menjaga keamanan nasional dan mengenalkan kepentingan nasional.
  • foto

    Mengenal Lebih Dekat Badan Intelijen Pakistan

    Badan Intelijen Pakistan dikenal dengan nama Inter-Services Intelligence(ISI). ISI merupakan lini terdepan pertahanan dan keamanan negara, yang personilnya terdiri dari Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara. ISI merupakan salah satu dari badan intelijen Pakistan yang ada, seperti Federal Investigation Agency (FIA), Intelligence Bureau (IB) dan Military Intelligence (MI). Berikut digambarkan profil ISI mulai dari sejarah, kewenangan, struktur dan organisasi sampai dengan metode serta operasi yang dilakukannya.
  • foto

    Mengenal Lebih Dekat Badan Intelijen Jerman

    BND yang merupakan singkatan dari Bundesnachrichendienst atau Federal Intelligence Service adalah badan intelijen luar negeri Republik Federal Jerman. Saat ini, BND menjadi pemain kunci dalam perekonomian, politik, kelompok pertahanan dan populasi yang semuanya berujung pada peningkatan kesejahteraan hidup Eropa.
  • foto

    Mengenal Lebih Dekat Badan Intelijen Cina

    Republik Rakyat Cina memiliki beberapa badan intelijen yaitu Ministry of Public Security (MPS/Departemen Keamanan Publik), Ministry of State Security (MSS/Departemen Keamanan Negara) dan The Military Intelligence Departement (MID/Departemen Intelijen Militer).
  • foto

    Mengenal Lebih Dekat Badan Intelijen Rusia

    Badan Intelijen Rusia yang beroperasi di luar negeri adalah Sluzhba Vneshney Razvedki (SVR).
  • foto

    Mengenal Lebih Dekat Badan Intelijen Australia

    The Australian Secret Intelligence Service (ASIS) adalah badan intelijen milik Pemerintah Australia yang bertugas mengumpulkan informasi intelijen luar negeri dan melakukan tugas kontra intelijen. Keberadaannya diatur dalam Intelligence Service Act tahun 2001.
  • foto

    Mengenal Lebih Dekat Badan Intelijen Israel

    Mossad merupakan dinas intelijen milik Israel. Pembentukannya bertujuan untuk menjaga stabilitas keamanan nasional Israel melalui pemberian informasi awal seputar ancaman yang berasal dari Liga Arab secara lebih akurat dan tertata.