Badan Intelijen Negara
<< Maret 2019 >>
MinSenSelRabKamJumSab
     12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31      
  • foto

    Pentingnya Pengelolaan Perbatasan Negara

    Mewujudkan Nawacita ke-3 yaitu Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan, menjadi salah satu program prioritas pasangan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Upaya perwujudan ini dilakukan sebagai bentuk perhatian terhadap masyarakat yang ada di pelosok daerah, khususnya wilayah perbatasan negara, dalam hal pemenuhan rasa aman dan sejahtera.

BIN Gelar Syukuran Ulang Tahun Ke-68

JAKARTA,(13/05/2014)- Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar acara syukuran dalam rangka ulang tahun ke-68, Selasa, 13 Mei 2014, bertempat di Komplek Kasatrian Soekarno Hatta, Jakarta Selatan. Acara yang berlangsung secara sederhana dan khidmat tersebut dihadiri Kepala BIN, Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman, penasehat utama DWP BIN Ny. Triwatty Marciano, para pejabat BIN, pengurus DWP BIN, dan seluruh anggota BIN. 

Dalam sambutannya, Kepala BIN memberikan penghargaan kepada para pendahulu yang telah merintis dan mengembangkan lembaga BIN, sehingga tumbuh dan berkembang menjadi lembaga yang disegani dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

”Pada kesempatan baik ini, saya selaku pimpinan BIN memberikan penghargaan tinggi kepada sesepuh BIN yang telah memberikan kontribusi besar terhadap pengembangan organisasi ini. Demikian juga kepada seluruh anggota BIN yang sehari-hari bertugas menjadi mata dan telinga negara untuk memberikan rekomendasi objektif kepada Presiden RI selaku Kepala Pemerintahan dan Kepala Negara RI, diharapkan terus dapat memainkan peranan yang signifkan dalam percaturan kehidupan berbangsa dan bernegara”, tegas Marciano.

Lebih lanjut Kepala BIN mengatakan bahwa peringatan Hari Ulang Tahun ke-68 ini,dapat dijadikan momentum yang tepat bagi upaya peningkatan profesionalisme, penyegaran harapan, semangat  dalam menatap masa depan kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik, dinamis, adil dan sejahtera.

Mengakhiri sambutannya, Kepala BIN menyampaikan bahwa sebagai bentuk kepedulian sosial dan peningkatan ibadah para karyawan dan keluarganya beserta lingkungan di sekitarnya dalam ulang tahun ini, BIN memberangkatkan ibadah umroh dan wisata rohani kepada sejumlah karyawan, memberikan santunan kepada anak yatim, penyandang cacat, warakawuri, pensiunan dan bantuan beasiswa bagi anak-anak berprestasi. 

Acara syukuran dimeriahkan dengan persembahan seni angklung dari ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan BIN, tarian anak-anak tunarungu dan kelompok musik yang dimainkan oleh anak-anak tuna netra, dan ditutup dengan acara ramah tamah bersama keluarga besar BIN. (*)