Badan Intelijen Negara
<< November 2018 >>
MinSenSelRabKamJumSab
    123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930 
  • foto

    Solidaritas Pertemuan IMF-Bank Dunia untuk Bencana Alam di Indonesia

    Jakarta (9/10/2018)- Indonesia kembali mencuri perhatian dunia, untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah IMF World Bank Group Annual Meetings 2018 (IMF-WBG AM 2018) yang akan dilaksanakan mulai tanggal 8-14 Oktober 2018 di Kawasan Nusa Dua, Bali. Pertemuan IMF-WBG AM 2018 mempunyai nilai strategis dan dapat dijadikan momentum bagi Indonesia sebagai middle-income country mampu menunjukkan kemajuan ekonomi dan kepemimpinan serta komitmen dalam penanganan isu-isu global. Di tengah persiapan penyelenggaraan perhelatan akbar tersebut, telah diwarnai dengan tragedi bencana alam dan tsunami yang menimpa daerah di Indonesia, khususnya Lombok dan Palu. Bencana gempa dan tsunami juga menjadi perhatian bersama penyelenggara baik dari pemerintah pusat maupun dari perwakilan IMF. Bentuk kepedulian ditunjukkan melalui aksi solidaritas terhadap bencana gempa yang diberi nama ‘Solidarity for Lombok’ tepat satu hari sebelum perhelatan dimulai.
Kegiatan Internal
  • foto

    Pelepasan Jamaah Umroh Anggota BIN

    Jakarta (02/06/2015)- Wakil Kepala BIN, Erfi Triassunu, mewakili Kepala BIN, melepas keberangkatan 54 Jamaah Umrah (Umroh) Anggota BIN, bertempat di Masjid Baitul Akbar, Kompleks Kasatrian Soekarno Hatta, Jakarta Selatan. Wakil Kepala BIN Erfi Triassunu membacakan sambutan tertulis Kepala BIN Letjen TNI (Purn) Marciano Norman yang intinya berisi lima pesan kepada seluruh calon jamaah umrah jelang keberangkatan ibadah umrah. Pertama, luruskan kembali niat para jamaah bahwa ibadah umrah adalah untuk Allah semata sambil memohon ridhoNya. Kedua, nilai dari ibadah umrah adalah kualitas dan kekhusyukannya.
  • foto

    Bahaya Narkoba Bagi Kaum Muda

    Jakarta (12/04/2015) – Narkoba sangat rentan digunakan usia pelajar dan mahasiswa karena usia tersebut merupakan masa bagi generasi muda mencari jati diri dan eksistensi. Faktor lingkungan pertemanan merupakan faktor paling berpengaruh di kalangan generasi muda yang biasanya diawali dengan kebiasaan merokok. Demikian pernyataan Ketua Dewan Penasehat Dharma Wanita Persatuan Badan Intelijen Negara (DWP BIN), Triwaty Marciano, pada acara penyuluhan bagi pemuda dan pelajar, dengan tema “Bahaya Narkoba Bagi kaum Muda dan Pencegahannya”, bertempat di Gedung Pertemuan Soekarno-Hatta Jakarta Selatan, Minggu, 12 April 2015.
  • foto

    DWP BIN Selenggarakan Seminar dan Kegiatan Rutin

    Jakarta (18/02/2015) - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Badan Intelijen Negara (BIN) mengadakan kegiatan rutin disertai seminar bertema ”Mengenal dan Memahami Otak Pria dan Wanita", dengan narasumber seorang dokter dan pendiri komunitas Sahabat Rekan Sebaya (SRS), dr. Aisah Dahlan, dihadiri Ketua Dewan Penasehat DWP BIN, Ny. Triwaty Marciano, Ketua DWP BIN, Ny. Rini Setyowati Erfi Triassunu, pengurus Yayasan Arimbi, dan seluruh anggota DWP BIN, bertempat di Gedung Pertemuan Soekarno-Hatta Jakarta Selatan.
  • foto

    BIN Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1436 H

    Jakarta (29/1/2015) - Badan Intelijen Negara (BIN) menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1436 H/2015 M, bertema "Dengan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Dalam Rangka Mencetak Generasi yang Berakhlakul Karimah", penceramah KH. Anwar Sanusi, Mubaligh Nasional dan Pengasuh Ponpes Modern Lembah Arafah, Cisarua, Bogor, dihadiri Kepala BIN Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman, Wakil Kepala BIN Erfi Triassunu, para pejabat dan anggota BIN, serta para ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) BIN, bertempat di Gedung Pertemuan Soekarno - Hatta, Jakarta Selatan, Kamis, 29 Januari 2015.
  • foto

    DWP BIN Gelar Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Payudara

    Jakarta (10/9/2014) – Kanker payudara merupakan penyakit mematikan ke-2 yang menimpa perempuan, setelah kanker serviks. Untuk menghindarinya di perlukan upaya deteksi dini terhadap penyakit tersebut. Dharma Wanita Persatuan (DWP) BIN sebagai organisasi perempuan bertanggungjawab untuk melakukan upaya pencegahan terhadap penyakit kanker payudara tersebut. Salah satu upaya yang dilakukan adalah menyelenggarakan sosialisasi kesehatan yang berkaitan dengan upaya cegah dini terhadap kanker payudara. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketua DWP BIN, Ny. Rini Setyowati Erfi Triassunu, pada acara ceramah kesehatan yang di selenggarakan oleh DWP BIN bekerjasama dengan Yayasan Daya Dara Indonesia, bertempat di Kompleks Kasatrian Soekarno Hatta, Jakarta Selatan, Rabu, 10 September 2014.