Badan Intelijen Negara
<< November 2018 >>
MinSenSelRabKamJumSab
    123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930 
  • foto

    Solidaritas Pertemuan IMF-Bank Dunia untuk Bencana Alam di Indonesia

    Jakarta (9/10/2018)- Indonesia kembali mencuri perhatian dunia, untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah IMF World Bank Group Annual Meetings 2018 (IMF-WBG AM 2018) yang akan dilaksanakan mulai tanggal 8-14 Oktober 2018 di Kawasan Nusa Dua, Bali. Pertemuan IMF-WBG AM 2018 mempunyai nilai strategis dan dapat dijadikan momentum bagi Indonesia sebagai middle-income country mampu menunjukkan kemajuan ekonomi dan kepemimpinan serta komitmen dalam penanganan isu-isu global. Di tengah persiapan penyelenggaraan perhelatan akbar tersebut, telah diwarnai dengan tragedi bencana alam dan tsunami yang menimpa daerah di Indonesia, khususnya Lombok dan Palu. Bencana gempa dan tsunami juga menjadi perhatian bersama penyelenggara baik dari pemerintah pusat maupun dari perwakilan IMF. Bentuk kepedulian ditunjukkan melalui aksi solidaritas terhadap bencana gempa yang diberi nama ‘Solidarity for Lombok’ tepat satu hari sebelum perhelatan dimulai.
Kegiatan Internal
  • foto

    BIN Selenggarakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-87

    Jakarta (28/10/2015) – Badan Intelijen Negara (BIN) menyelenggarakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-87, dipimpin Sekeretaris Utama BIN, Zaelani, mewakili Kepala BIN, Letjen TNI (Purn) Sutiyoso, diikuti pejabat eselon I, II, III, dan IV, Pejabat Fungsional dan seluruh anggota BIN, di lapangan Kantor BIN, Jakarta, Rabu, 28 Oktober, 2015.
  • foto

    Makna Berqurban Untuk Memperkuat NKRI

    Jakarta (24/9/2015) – Makna berkurban bukan saja telah memberikan kontribusi sosial dari ibadah kurbannya, melainkan juga memberikan nuansa perbaikan etika dan moralnya. Indonesia merdeka tentu dengan pengorbanan jiawa dan darah para shuhada, karena itu, kita wajib menjaga keutuhan NKRI. Demikian khutbah Sekjen PB Al Jam'iyatul Washliyah, Drs. H. Masyhuril Khamis, SH, MM., dalam sholat Ied peringatan Idul Adha 1436 H,dihadiri Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Letjen TNI (Purnawirawan) Sutiyoso,didampingi Wakil Kepala BIN,Letjen TNI Torry Djohar Banguntoro, serta pejabat Eselon I dan II, pegawai BIN dan masyarakat sekitar, di Masjid Jami’ Baitul Akbar, Kesatrian Soekarno Hatta, Jakarta,Kamis, 24 September 2015.
  • Generasi Intelijen Harus Tangguh dan Trengginas

    Bogor (20/8/2015) - Pembinaan non akademik intelijen merupakan aspek penting dalam mencetak generasi intelijen dan pemimpin bangsa yang tangguh, tanggon, dan trengginas. Demikian pernyataan Setyorini Sutiyoso saat Pengukuhan Ibu Asuh Cendekia Waskita di Kampus Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN), Sentul, Bogor. Acara serah terima peran sebagai ibu asuh mahasiswa STIN dari Triwatty Marciano Norman kepada Setyorini Sutiyoso, dihadiri Ketua dan Pengurus Dharma Wanita Persatuan Badan Intelijen Negara (BIN), Ketua STIN beserta seluruh civitas akademika.
  • foto

    Pembangunan Karakter Generasi Muda Intelijen Jadi Prioritas

    Bogor (30/6/2015) - Generasi intelijen kedepan harus beretika, santun dan menjunjung kebersamaan, karena intelijen berada dan hidup di tengah-tengah masyarakat. Oleh karena itu, pembangunan karakter generasi muda intelijen harus menjadi prioritas. Demikian pernyataan Kepala BIN Letjen TNI (purn) Marciano Norman dalam sambutannya saat meresmikan Pusat Kegiatan Mahasiswa Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN), di Sentul Selatan, Bogor, Jawa Barat, Selasa, 30 Juni 2015.
  • foto

    Bulan Ramadhan latih diri menjadi lebih baik

    Jakarta - (24/6/2015) Bulan Ramadan adalah saat yang tepat untuk mengevaluasi diri. Selain itu, puasa dapat meningkatkan rasa solidaritas untuk menjadi lebih baik. Demikian sambutan Kepala BIN, Marciano Norman, saat mengikuti kegiatan buka bersama keluarga besar Badan Intelijen Negara, di Masjid Baitul Akbar, Kesatrian Soekarno Hatta, Jakarta, 23 Juni 2015.