Badan Intelijen Negara
« April 2015 »
MinSenSelRabKamJumSab
   1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  
  • foto

    KAA ke 60: Asa Baru dari Selatan Selatan

    Tepat pada 23 April 2015, Presiden Joko Widodo resmi menutup perhelatan Konferensi Asia Afria (KAA) 2015 yang berlangsung di Jakarta dan Bandung. Pertemuan penting tersebut berhasil memberikan ruang bagi para Kepala Negara/Pemerintahan di kawasan Asia dan Afrika. untuk membangun sense of ownership. Sehingga dapat merumuskan konsep pembangunan bersama melalui peluang kerjasama di bidang perdagangan dan investasi. Perumusan tersebut bersifat terbuka dan inklusif guna mencerminkan rasa kebersamaan semua pihak yang terlibat dalam perumusannya.
Berita Nasional
  • foto

    BIN Dukung Pengamanan Bidang Kelautan dan Perikanan

    Jakarta (14/4/2015) - Badan Intelijen Negara (BIN) mendukung pengelolaan sektor maritim sejalan dengan visi misi Kabinet Kerja dalam pemerintahan Joko Widodo melalui Memorandum of Understanding (MoU) tentang pengamanan program strategis bidang kelautan dan perikanan bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Penandatangan tersebut dilakukan Kepala BIN, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman dan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti bertempat di Gedung Minabahari I, Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta, Selasa, 14 April 2015.
  • foto

    BIN Perkuat Intelijen Ekonomi di sektor Penanaman Modal

    Jakarta (31/3/2015) - Badan Intelijen Negara (BIN) berupaya memperkuat intelijen ekonomi melalui kerjasama dengan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) untuk mengawal proses pengembangan penanaman modal di Indonesia. Demikian pernyataan Kepala BIN, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman usai menandatangani nota kesepahaman dengan Kepala BKPM, Franky Sibarani, di Ruang Makassar, Gedung BKPM, Jakarta Selatan, Selasa, 31 Maret 2015.
  • foto

    Kepala BIN Kembali Pimpin Taekwondo Indonesia

    Jakarta (18/2/2015) - Kepala Badan Intelijen Negara(BIN), Letnan Jenderal TNI (Purn) Marciano Norman kembali memimpin Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PB TI) masa bakti 2015-2019, setelah terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Nasional (Munas) PB TI ke-8, di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa,17 Februari 2015.
  • foto

    Kepala BIN: Situasi Terkendali dan Kondusif

    Bogor (16/2/2015) – Ada pergerakan massa pasca pembacaan putusan praperadilan Komjen Budi Gunawan. Meski terjadi riak-riak kericuhan, namun saat ini kondisi masih aman terkendali. Demikian pernyataan Kapala Badan Intelijen Negara (BIN) Letjen TNI (Purn) Marciano Norman sebelum mengikuti rapat terbatas bersama Presiden dan jajaran Kabinet Kerja, di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin, 16 Februari 2015.
  • foto

    Kunjungan Presiden RI ke Badan Intelijen Negara

    Jakarta, (13/1/2015) - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, mengunjungi kantor Badan Intelijen Negara (BIN) dalam rangka melihat kesiapan BIN mendukung program dan kebijakan pemerintah. Turut hadir dalam kunjungan Presiden tersebut dintaranya Menko Polhukam Tedjo Edy Purdijatno, Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko, Kapolri Jenderal Pol Sutarman, dan pejabat Komite Intelijen Pusat, di Kompleks Perkantoran BIN, Jakarta Selatan, Selasa, 13 Januari 2015.
  • foto

    BIN Gelar Upacara Peringatan Hari Ibu ke-86

    Jakarta (22/12/2014) – Dalam memperingati Hari Ibu ke-86, Badan Intelijen Negara (BIN) menyelenggarakan upacara bendera yang dipimpin langsung oleh Kepala BIN Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman, bertempat di Kompleks Kasatrian Soekarno – Hatta, Jakarta, Senin, 22 Desember 2014. Upacara bendera di lingkungan BIN dihadiri para pejabat, seluruh anggota, dan undangan ibu-ibu Darma Wanita Persatuan BIN.
  • foto

    BIN Gelar Upacara Hari Pahlawan

    Jakarta (10/11/2014)- Sejarah perjalanan Bangsa dan Negara Indonesia menunjukkan bahwa untuk mendirikan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) diperlukan perjuangan panjang. NKRI tidak akan bisa berdiri menjadi negara yang merdeka berdaulat dan terhormat tanpa perjuangan para pejuang, pendiri bangsa dan pahlawan yang telah mengorbankan jiwa, raga, pikiran serta hartanya. Demikian disampaikan Sekertaris Utama Badan Intelijen Negara (BIN) Zaelani membacakan sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia.