Badan Intelijen Negara
<< Februari 2019 >>
MinSenSelRabKamJumSab
     12
3456789
10111213141516
17181920212223
2425262728  
  • foto

    Pentingnya Pengelolaan Perbatasan Negara

    Mewujudkan Nawacita ke-3 yaitu Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan, menjadi salah satu program prioritas pasangan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Upaya perwujudan ini dilakukan sebagai bentuk perhatian terhadap masyarakat yang ada di pelosok daerah, khususnya wilayah perbatasan negara, dalam hal pemenuhan rasa aman dan sejahtera.

Presiden Sampaikan Pentingnya Peran Indonesia dan ASEAN Dalam Inisiatif Belt and Road

Beijing (15/05/2017)-Setelah menghadiri upacara pembukaan Belt and Road Forum for International Cooperation di CNCC, Beijing kemarin. Hari ini, Senin 15 Mei 2017, Presiden Joko Widodo menghadiri Belt and Road Forum International Cooperation di Yangqi Lake International Conference Center (ICC).

Tiba di ICC, Presiden Jokowi disambut Presiden Xi Jinping. Setelah itu, Presiden mengikuti sesi Leaders Roundtable sesi I. Di sesi ini, Presiden sempat berbincang-bincang dengan Presiden Argentina Mauricio Maori dan Presiden Chile Michelle Bachelet.

Presiden bersama Kepala Negara/Pemerintahan lainnya berjalan kaki menuju tempat untuk foto bersama yang berada di tepi danau. Saat sesi foto bersama ini, Presiden Jokowi berdiri di antara Presiden RRT Xi Jinping dan Presiden Kazakhstan Nursultan Nazarbayev.

Sebelum melanjutkan Leaders Roundtable sesi II, Presiden terlebih dahulu menghadiri jamuan makan siang.

Dalam dua sesi Leaders Roundtable, Presiden berbicara tentang sinergi kebijakan untuk kerja sama yang lebih erat dan sesi tentang kerja sama konektivitas untuk pembangunan yang terkoneksi.

Presiden juga menyampaikan pentingnya peran Indonesia dan ASEAN dalam Inisiatif Belt and Road.

Dari Beijing Menuju Palu

Sore harinya, Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan melanjutkan perjalanan menuju Bandara Mutiara SIS Aljufri, Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah.

Esok hari, Presiden akan menghadiri Pembukaan Kongres XIX Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Setelah menghadiri pembukaan kongres ini, Presiden dan Ibu Iriana akan menuju Jakarta.

 

Beijing, 15 Mei 2017

Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

 

 

Bey Machmudin