Badan Intelijen Negara
<< Februari 2019 >>
MinSenSelRabKamJumSab
     12
3456789
10111213141516
17181920212223
2425262728  
  • foto

    Pentingnya Pengelolaan Perbatasan Negara

    Mewujudkan Nawacita ke-3 yaitu Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan, menjadi salah satu program prioritas pasangan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Upaya perwujudan ini dilakukan sebagai bentuk perhatian terhadap masyarakat yang ada di pelosok daerah, khususnya wilayah perbatasan negara, dalam hal pemenuhan rasa aman dan sejahtera.

BIN Sebagai Garda Terdepan NKRI

Jakarta (18/05/2017) – Badan Intelijen Negara (BIN) merupakan unsur terdepan dalam sistem keamanan negara. Hal tersebut secara jelas tertuang dalam UU Nomor 17 Tahun 2011 tentang Intelijen Negara. Sehingga, seluruh personel intelijen negara harus menunjukkan kerja keras dan meningkatkan sinergitas untuk membangun lembaga. Demikian arahan yang disampaikan oleh Wakil Kepala BIN, Letnan Jenderal TNI (Purn) Teddy Lhaksmana dalam jam pimpinan intern personel BIN di Gedung Pertemuan Kesatrian Soekarno-Hatta, Jakarta Selatan, Kamis 18 Mei 2017.

Acara jam pimpinan tersebut dilaksanakan sebagai upaya mempererat soliditas antara personil BIN sesuai dengan motto BIN yakni setia, loyal, solid, dan semangat. Dihadiri seluruh pejabat eselon I, II, III, dan IV, serta anggota BIN.

Dalam kesempatan tersebut, Waka BIN menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel BIN atas kerja keras yang telah dilakukan dalam rangka menjaga keamanan dan kelancaran pilkada serentak 2017.

“Terima kasih kepada seluruh personel BIN atas pelaksanaan tugas yang dilakukan terkait pilkada serentak yang berjalan aman dan lancar. Namun demikian, masih ada beberapa permasalahan yang berkaitan dengan Pilkada. Untuk itu, seluruh jajaran BIN diharapkan terus mengantisipasi perkembangan situasi yang akan terjadi”, ucap Teddy.

Lebih lanjut Teddy menyampaikan bahwa untuk dapat melaksanakan segala tugas secara maksimal, aparat intelijen harus terus menjaga kedisiplinan, karena kedisipilinan merupakan faktor kunci dalam kesuksesan tugas.

“Kedisiplinan merupakan modal utama dalam bekerja. Disiplin dapat membentuk pribadi yang tanggguh serta memberi energi positif dan menumbuhkan rasa kepedulian”, tambah Waka BIN.

Menutup arahan, Waka BIN berpesan agar kepada seluruh personel BIN tidak lupa menjaga martabat dan marwah BIN, meningkatkan kedisiplinan dan rasa kepedulian. (*)