Badan Intelijen Negara
<< Maret 2019 >>
MinSenSelRabKamJumSab
     12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31      
  • foto

    Pentingnya Pengelolaan Perbatasan Negara

    Mewujudkan Nawacita ke-3 yaitu Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan, menjadi salah satu program prioritas pasangan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Upaya perwujudan ini dilakukan sebagai bentuk perhatian terhadap masyarakat yang ada di pelosok daerah, khususnya wilayah perbatasan negara, dalam hal pemenuhan rasa aman dan sejahtera.

BIN Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90

Jakarta (29/10/2018)- Revolusi mental yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo harus dapat dijadikan sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju yang dapat menghasilkan bangsa yang hebat. Demikianlah kutipan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga yang disampaikan Wakil Kepala Badan Intelijen Negara, Letjen (Purn)Teddy Lhaksmana didepan peserta upacara peringatan hari Sumpah Pemuda yang ke-90 dengan tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia, di Lapangan Kantor BIN, Jakarta, 29 Oktober 2018. 

Wakil Kepala BIN mengatakan tema Sumpah Pemuda diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indoensia Tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 “Pesatnya teknologi informasi ibarat dua mata pisau, satu sisi memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga dapat meningkatkan kapasitas pengetahuan dan daya saing bagi pemuda, namun di sisi lain mempunyai dampak negatif seperti informasi yang bersifat destruktif mulai hoax, hate speech, pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme,” terang Wakil Kepala BIN.

Teddy Lhaksmana menambahkan pemuda hebat Indonesia telah lahir dan mampu berkompetisi di kancah Asia terbukti keberhasilan atlet muda Indonesia bersaing dengan bangsa Asia dalam Perhelatan Asian Games 2018 menduduki peringkat ke-4 serta di ajang Asian Para Games 2018, para atlet berhasil menduduki peringkat ke-5. 

“Ini adalah sejarah baru kebangkitan olahraga Indonesia. Serta harus dijadikan momentum untuk terus membangun optimisme pemuda Indonesia dengan bekerja keras mewujudkan prestasi diberbagai bidangnya,” imbuh Wakil Kepala BIN.

Mengakhiri sambutan, Teddy Lhaksmana berpesan kepada pemuda untuk aktif berpartisipasi dan menyukseskan proses Pemilu 2019 demi mewujudkan pemilu yang damai, kredibel dan berkualitas. 

“Pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda saat ini harus sanggup membuka pandangan ke luar batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan lebih baik,” tutup Wakil Kepala BIN. (*)