Badan Intelijen Negara
<< April 2020 >>
MinSenSelRabKamJumSab
   1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  
  • foto

    Menyempurnakan Landasan Infrastruktur Membangun Sumber Daya Manusia

    Pada 20 Oktober 2019, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla akan menggenapkan 5 tahun masa pemerintahannya. Kita patut bersyukur bahwa kita telah juga sebagai bangsa menentukan kepemimpinan Negara dan Pemerintahan periode 2019-2024. Presiden terpilih Joko Widodo dan Wakil Presiden terpilih K.H. Ma’ruf Amin pada saat ini tengah mempersiapkan diri untuk mengambil estafet kepemimpinan bangsa.

BIN Selenggarakan Peringatan HUT Ke-20 DWP

Jakarta (18/12/2019)- Dharma Wanita Persatuan (DWP) dalam proses menuju organisasi yang profesional sebagai mitra strategis Pemerintah dengan tetap memperhatikan tujuan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan kesejahteraan anggota, serta memelihara persatuan dan kesatuan bangsa. Pernyataan tersebut disampaikan Ketua DWP BIN, Renny Teddy Lhaksmana, disaat membacakan sambutan Ketua DWP Pusat, Wien Ritola Tasmaya, pada HUT Ke-20 DWP. 

Dalam sambutan, Renny Teddy Lhaksmana mengatakan sebagai mitra strategis Pemerintah, masih banyak tugas yang harus dikerjakan untuk menyukseskan program Pemerintah dengan “Kerja Bersama Indonesia Maju”. 

Menurut Renny Teddy Lhaksmana, DWP sebagai mitra strategis Pemerintah, masih banyak tugas yang harus dikerjakan untuk menyukseskan program Pemerintah dengan “Kerja Bersama Indonesia Maju”. 

“Pengurus dan anggota harus tambah kuat, semangat meningkatkan kualitas dan potensi diri masing – masing, sehingga kinerja DWP BIN sebagai mitra kerja Pemerintah lebih optimal dan tujuan akhir organisasi  sebagai center of excellence akan terwujud”, kata Ketua DWP BIN dalam sambutannya.

Renny Teddy Laksmana juga mengajak para pengurus dan anggota DWP BIN diseluruh tanah air dan di luar negeri,  untuk bersama-sama selalu meningkatkan kualitas sebagai anggota organisasi istri ASN, sehingga mampu bekerja secara profesional dalam berjuang mengembangkan organisasi agar lebih bermanfaat bagi seluruh anggota, bangsa dan negara.

“Pada era smart society harus melek teknologi. Peningkatan tren pengguna teknologi saat ini pada  ibu DWP di BIN menjadi salah satu aspek untuk meningkatkan kinerja. Penggunaan media sosial diperlukan kehati-hatian dan jangan sampai merugikan suami, karena salah posting dan berkomentar”, imbuh Renny Teddy Laksmana.

Renny menjelaskan tantangan menjaga karakter budaya dan ideologi bangsa, nilai luhur Pancasila yang harus dipertahankan, tantangan mempertahankan dalam menjaga empati keluarga, tantangan dari pengaruh musik luar negeri, tantangan mewaspadai cyber bully, dan tantangan menjaga kerahasiaan pribadi.   

“DWP yakin dan optimis bahwa mampu membangun organisasi yang lebih modern dan professional, disertai program-program pengembangan dan peningkatan kualitas anggota yang berkesinambungan, serta mampu bersaing secara terbuka. DPW juga mampu berkiprah secara aktif dalam memberikan kontribusi pemikiran, gagasan serta pandangan sebagai mitra strategis Pemerintah terhadap pembangunan nasional Indonesia”, pungkas Ketua DWP BIN.

 Mengakhiri sambutan, Ketua DWP BIN mengharapkan agar ibu DWP harus kompak, solidaritas, semangat  dan mampu menciptakan potensi kinerja semakin unggul serta membanggakan. Disamping itu, dapat memahami generasi milenial yang berdampak pada keluarga. Terakhir, menciptakan kebahagiaan di dalam lingkungan keluarga, saling menghormati dan mendorong anak agar selalu mempunyai prinsip, serta terutama mendukung tugas suami yang semakin berat sebagai insan Intelijen dan menerapkan kehati-hatian dalam memakai media sosial. (*)