Badan Intelijen Negara
Berita Nasional
  • foto

    Warisi Sikap dan Perilaku Kepahlawanan Dalam Membangun Keindonesiaan

    Jakarta (10/11/2017)- Setiap warga bangsa menyadari bahwa semua telah diwarisi konsepsi, etos, niat dan tindak perilaku kepahlawanan yang tinggi dan luar biasa. Melalui sikap mental positif dan konstruktif yaitu membangun sebuah bangsa merdeka, maju, berdaulat dan terbuka, dapat menuntaskan perjuangan sebuah bangsa. Hanya dengan revolusi mental positif, optimis dan sadar riwayat sebagai bangsa merdeka, berdaulat dan terbuka dapat menyelami tantangan dan persoalan serta semangat persatuan di dalam kesetaraan anak bangsa tanpa ada diskriminasi. Demikian pernyataan Wakil Kepala BIN, Letnan Jenderal TNI (Purn.) Teddy Lhaksmana, saat membacakan sambutan Menteri Sosial dalam upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2017, di Lapangan Upacara BIN, Jakarta, Jumat, 10 November 2017.
  • foto

    BIN Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-89

    Jakarta (30/10/2017)- Indonesia mempunyai catatan sejarah sekitar delapan puluh sembilan tahun yang lalu, sebanyak 71 pemuda dari seluruh penjuru tanah air berkumpul mengikrarkan diri sebagai satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa, yaitu Indonesia. Latar belakang agama, suku, bahasa dan adat istiadat yang berbeda-beda menyatukan seluruh pemuda yang hadir dan membuktikan bahwa sekat dan batasan tersebut tidak menjadi halangan untuk bersatu demi cita-cita besar Indonesia. Demikianlah kutipan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga yang disampaikan Wakil Kepala Badan Intelijen Negara, Letjen (Purn.)Teddy Lhaksamana didepan peserta upacara yaitu para Pejabat BIN, anggota Badan Intelijen Negara, dan Mahasiswa STIN, di halaman depan kantor Badan Intelijen Negara, Jakarta, Senin, 30 Oktober 2017.
  • foto

    Kepala BIN : STIN Menuju Lembaga Pendidikan Intelijen Berkelas Dunia

    Jakarta (25/7/2017)- Perkembangan dan kemajuan Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) selama kurang lebih 14 tahun harus disertai dengan kemampuan untuk meningkatkan kualitas reputasi sebagai satu-satunya lembaga pendidikan tinggi di bidang intelijen dengan menjadi pusat pendidikan intelijen yang unggul (center of excellence) bertaraf internasional. Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Badan Intelijen Negara, Jenderal Polisi Drs. Budi Gunawan, S.H, M.Si., Ph.D dalam pidato sambutan wisuda sarjana angkatan ke-X Sekolah Tinggi Intelijen Negara tahun akademik 2016/2017, Senin, 24 Juli 2017, di Sentul, Bogor, Jawa Barat.
  • foto

    Kepala BIN : Ulama Berperan Menyatukan Elemen Masyarakat dan Tangkal Ancaman

    Jakarta (17/7/2017)-Pemerintah telah melakukan langkah antisipatif dan upaya cegah dini dalam penanganan masalah kekerasan dan konflik sosial di masyarakat, melalui pendekatan secara keagamaan dan pelibatan tokoh agama. Ditengah merebaknya ancaman, ulama sebagai sosok yang diberikan hidayah oleh Allah dapat berperan menyatukan seluruh elemen masyarakat untuk menangkal ancaman yang masuk ke Indonesia. Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Badan Intelijen Negara, Jenderal Polisi Drs. Budi Gunawan, S.H.,M.Si., Ph.D,melalui rilis media, Jakarta, Sabtu, 15 Juli 2017.
  • foto

    Tidak Benar BIN Penyebar Chat Rizieq

    Jakarta (12/06/2017)–Tidak benar bahwa Badan Intelijen Negara (BIN) merupakan penyebar chat pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dengan Firza Husein. Bahkan, pembuat dan penyebar tudingan itu bisa dikenakan pasal 311 KUHP tentang fitnah. Demikian penjelasan Deputi VI BIN, Sundawan Salya, Senin, 12 Juni 2017, di Jakarta.
  • foto

    Optimisme Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2018 Capai 6,1 Persen

    Jakarta (06/06/2017) - Optimisme pemerintah dalam mewujudkan program pembangunan ekonomi di tahun 2018 secara bertahap terus ditingkatkan. Presiden Joko Widodo bahkan menargetkan pertumbuhan ekonomi Indonesia mencapai 6,1 persen. Hal ini disampaikan saat pembukaan Rapat Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, (15/3/2017).
  • foto

    Meneguhkan Komitmen Nilai Pancasila Bangsa Indonesia

    Jakarta (01/06/2017) – Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila meneguhkan komitmen masyarakat Indonesia agar lebih mendalami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Demikian penegasan Wakil Kepala BIN, Letnan Jenderal TNI (Purn.) Teddy Lhaksmana, saat membacakan sambutan Presiden Joko Widodo dalam upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2017, di Lapangan Upacara BIN, Jakarta, Kamis, 1 Juni 2017. Upacara tersebut diikuti pejabat eselon I, II, III, IV, Pejabat Fungsional, serta seluruh anggota BIN. Tema upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2017 kali ini adalah "Saya Indonesia, Saya Pancasila".