Badan Intelijen Negara
<< Mei 2020 >>
MinSenSelRabKamJumSab
     12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31      
  • foto

    GTPPC19 Pertegas Status Bencana Nasional COVID-19

    JAKARTA – Gugus Tugas Percepatanan Penanganan COVID-19 atau GTPPC19 mengeluarkan Surat Edaran Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Status Keadaan Darurat Bencana Nonalam COVID-19 sebagai Bencana Nasional.
Berita Nasional
  • foto

    Kepala BIN Sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Esports

    Jakarta (18/01/2020) - Indonesia resmi memiliki Pengurus Besar (PB) Esports. Kepala Badan Intelijen Negara, Jenderal Pol (Purnawirawan) Prof. Dr. Budi Gunawan, SH, M.Si ditunjuk sebagai Ketua Umum PB Esports. Organisasi yang berada di bawah asuhan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) ini akan jadi wadah bagi asosiasi serta atlet Esports dalam rangka meningkatkan prestasi Indonesia di kancah internasional.
  • foto

    BIN Selenggarakan Peringatan HUT Ke-20 DWP

    Jakarta (18/12/2019)- Dharma Wanita Persatuan (DWP) dalam proses menuju organisasi yang profesional sebagai mitra strategis Pemerintah dengan tetap memperhatikan tujuan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan kesejahteraan anggota, serta memelihara persatuan dan kesatuan bangsa. Pernyataan tersebut disampaikan Ketua DWP BIN, Renny Teddy Lhaksmana, disaat membacakan sambutan Ketua DWP Pusat, Wien Ritola Tasmaya, pada HUT Ke-20 DWP.
  • foto

    BIN Mengajak dan Perkuat Sinergitas Humas Amankan Kebijakan Pemerintah

    Jakarta - Humas Badan Intelijen Negara (BIN) mengundang sejumlah Humas Kementerian dan Lembaga (K/L) untuk ikut bersinergi menyukseskan kebijakan Pemerintah, pada Kamis (12/12/2019). Tema yang diangkat kali ini adalah Sinergitas Kehumasan Mengantisipasi Dampak Kebijakan Pemerintah, Penyederhanaan Regulasi Dan Deradikalisasi .
  • foto

    BIN Dukung Upaya Penanganan Radikalisme di Lingkungan ASN

    Jakarta – (15/11/2019) Badan Intelijen Negara (BIN) bersama 10 Kementerian Lembaga terkait menyatakan komitmennya dalam memerangi radikalisme yang memicu tindak terorisme di lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN). Komitmen tersebut ditunjukan melalui Launching Portal Aduan ASN dan Penandatanganan Surat Keputusan Bersama Penanganan Radikalisme ASN di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Selasa, 12 November 2019.
  • foto

    Memaknai Peringatan Hari Pahlawan

    Jakarta (11/11/2019)- Menjadi Pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun Warga Negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat menganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoaks, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya. Demikian, kutipan amanat Menteri Sosial pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 dengan tema “Aku Pahlawan Masa Kini” dibacakan oleh Sekretaris Utama Badan Intelijen Negara (BIN), Zaelani bertindak sebagai Inspektur Upacara di depan peserta upacara yaitu Pejabat BIN, anggota BIN, dan Mahasiswa Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN), di halaman depan kantor BIN, Jakarta, Senin, 11 November 2019.
  • foto

    Hikmah Idul Adha 1440 H Semangat Berqurban Menuju Persatuan dan Kesatuan Indonesia

    Jakarta (11/8/2019)- Sikap menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia adalah perintah agama, sebaliknya memecah belah umat adalah larangan dan penghinaan terhadap ajaran agama. Demikian isi khotbah yang disampaikan oleh Dewan Dakwah Nahdlatul Ulama, Dr. K.H. Samsul Ma'rif, M.A dalam peringatan Idul Adha 1440 H dengan tema " Memaknai Hikmah Idul Adha Kita Gelorakan Semangat Berqurban menuju Persatuan Kesatuan Republik Indonesia". Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Kepala BIN, Jenderal Pol. (Purn) Prof.Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si., Ph.D dan Wakil Kepala BIN, Letnan Jenderal TNI (Purn.) Teddy Lhaksmana, didampingi seluruh pejabat Eselon I dan II, pegawai BIN bertempat di Masjid Jami’ Baitul Akbar, Kesatriaan Soekarno Hatta.
  • foto

    Kesadaran Nilai Luhur sebagai Dasar Bela Negara

    Jakarta (19/12/2018) – Badan Intelijen Negara (BIN) menyelenggarakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Bela Negara ke-70, dipimpin Wakil Kepala BIN, Letjen (Purn) Teddy Lhaksmana, diikuti pejabat eselon I, II, III, IV, Pejabat Fungsional dan seluruh anggota BIN, di Lapangan Upacara BIN, Jakarta, Rabu, 19 Desember 2018