Badan Intelijen Negara
Berita Nasional
  • foto

    Masyarakat Papua Puas Dengan Kinerja Pemerintah

    Jakarta, 8 Mei 2018 - Amanai atau ucapan terima kasih dalam bahasa Migani (Papua) disampaikan kepada Presiden Joko Widodo sebagai bentuk kepuasan masyarakat Papua atas kinerja pemerintah. Mayoritas warga Papua sangat puas dengan beragam program pembangunan ekonomi yang digulirkan pemerintah. Bahkan menurut hasil survei Indikator Politik Indonesia, kepuasan warga Papua mencapai 90%.
  • foto

    Nilai-Nilai HAM Sebagai DNA Bangsa Indonesia

    Secara periodik, pemerintah telah menyusun dan menyampaikan Laporan Universal Periodic Review (UPR) ke Dewan HAM PBB sebagai bentuk komitmen penegakan HAM di Indonesia. Apapun bentuk instrumennya, Pemerintah Indonesia melalui komponen kehidupan bernegara akan terus berupaya untuk memperkuat kapasitas negara dalam memenuhi komitmen HAM nasional dan internasional.
  • foto

    Kepala BIN Melantik Letjen TNI Teddy Lhaksmana Sebagai Waka BIN

    Jakarta (28/02/2017) - Kepala BIN, Jenderal Pol. Drs. Budi Gunawan, S.H, M.Si, PhD secara resmi telah melantik Letjen TNI Teddy Lhaksmana sebagai Wakil Kepala (Waka) Badan Intelijen Negara (BIN) pada Selasa, 28 Februari 2017, di Gedung Pertemuan Soekarno Hatta, Kompleks Kantor BIN, Pejaten, Jakarta Selatan.
  • foto

    Pemberitaan Indonesian Policy Tidak Benar

    Jakarta - (11/10/2016) Menyikapi pemberitaan yang disampaikan oleh Indonesia Policy tentang Surat keputusan pengangkatan anggota Dewan Informasi Strategis dan Kebijakan (DISK) BIN yang dikaitkan dengan isu pencalonan Basuki Tjahaja Purnama sebagai calon Gubernur DKI Jakarta adalah tidak benar.
  • foto

    Presiden Joko Widodo Lantik Kepala BIN

    Jakarta (9/92016) - Presiden Joko Widodo melantik dan mengambil sumpah Komisaris Jenderal Polisi Drs. Budi Gunawan, SH, M.Si, menjadi Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) menggantikan Letjen TNI (Purn) Sutiyoso, di Istana Negara Jakarta, Jumat, 9 September 2016, pukul 17.45 WIB.
  • foto

    Kepala BIN : Aparat Intelijen Harus Miliki Keunggulan Intelektual

    Bogor (26/8/2016) - Seorang aparat intelijen harus memiliki keunggulan dibandingkan dengan masyarakat pada umumnya. Selain membutuhkan kemampuan intelektualitas tinggi, seorang aparat intelijen juga harus memiliki kesiagaan yang baik. Untuk itu, diperlukan pendidikan khusus bagi calon aparat intelijen, seperti yang dilaksanakan di Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN). Demikian pernyataan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Letjen TNI (Purn) Sutiyoso dalam acara kuliah perdana mahasiswa STIN, di Kampus STIN, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jum’at, 26 Agustus 2016.
  • foto

    BIN Bangun Kerjasama Dengan Kemendagri

    Jakarta (27/7/2016) – Dalam rangka optimalisasi program-program pemerintah, khususnya untuk kepentingan keamanan dan kedaulatan NKRI, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Letjen TNI (Purn) Sutiyoso bersama Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) kerja sama antara Badan Intelijen Negara bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), di Gedung Pertemuan Soekarno-Hatta, Kantor BIN, Jakarta, Rabu, 27 Juli 2016.