Badan Intelijen Negara
<< Desember 2017 >>
MinSenSelRabKamJumSab
     12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31      
  • foto

    Indonesia Menjadi Tuan Rumah KTT IORA 2017

    Jakarta, (06/03/2017). Indonesia menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi Indian Ocean Rim Association (KTT IORA) yang digelar pada 5 hingga 7 Maret 2017 bertempat di Jakarta Convention Center (JCC).
Berita Nasional
  • foto

    Kepala BIN : Penerimaan Pajak Harus Diamankan

    Jakarta (26/11/2015) - Penerimaan perpajakan harus diamankan bersama, karena sebagain besar penerimaan negara berasal dari pajak. Badan Intelijen Negara (BIN) akan membantu Kementerian Keuangan dalam menggali potensi penerimaan pajak. Tugas intelijen yang bisa dilakukan dalam mengamankan penerimaan perpajakan, antara lain melakukan penyadapan dan melihat aliran dana di sistem perbankan. Demikian pernyataan Kepala BIN, Letjen TNI (Purn) Sutiyoso, dalam acara penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Kemenkeu dan BIN, di Gedung Djuanda, Kemenkeu, Jakarta, Kamis, 26 November 2015.
  • foto

    Kepala BIN : Masyarakat Bisa Menjadi Mata Telinga Perangi Terorisme

    Bandung (24/11/2015)- Masyarakat bisa berperan serta memerangi terorisme dan radikalisme bersama Badan Intelijen Negara (BIN) dengan cara bekerja sama sebagai mata dan telinga BIN. Demikian pernyataan Kepala BIN Letjen TNI (Purn) Sutiyoso, seusai menghadiri sidang doktor Anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon, di Graha Sanusi Universitas Padjadjaran Kota Bandung
  • foto

    Kepala BIN : Kerja Sama Global Kunci Atasi Terorisme

    Kuala Lumpur (20/11/2015)- Kerja sama global merupakan kunci untuk mengatasi masalah terorisme. Kerja sama itu bukan hanya antar negara ASEAN, melainkan juga kerja sama secara global. Demikian penegasan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Letjen TNI (Purn) Sutiyoso, di sela-sela menghadiri forum KTT ASEAN di Kuala Lumpur, Jumat malam 20 November 2015.
  • foto

    STIN Sebagai Pusat Unggulan Kajian Intelijen Secara Akademis

    Bogor (15/10/2015)- Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) dituntut mampu mengembangkan dan mengkaji ilmu pengetahuan intelijen secara akademis. Ini merupakan tantangan tugas berat dalam rangka mempertahankan dan menjunjung STIN sebagai “pusat unggulan” pendidikan bagi insan-insan intelijen professional dan berkualitas, baik intelektual, moral, maupun fisik, dengan memiliki wawasan berskala nasional dan internasional.
  • foto

    BIN Kembali Raih Penghargaan AKIP

    Jakarta (2/10/2015)-Badan Intelijen Negara (BIN) kembali menerima Penghargaan Pemerintah atas Capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga (LKKL) Tahun 2014. Penghargaan atas capaian WTP itu diserahkan oleh Menko Perekonomian Darmin Nasution yang didampingi Menteri Keuangan RI, Bambang PS. Brodjonegoro, kepada Wakil Kepala BIN, Letjen TNI Torry Djohar Banguntoro, yang mewakili Kepala BIN Letjen TNI (Purn.) Sutiyoso, pada acara pembukaan Rapat Kerja Nasional Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah 2015, di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan RI, Jakarta, Jumat, 2 Oktober 2015.
  • foto

    Kepala BIN : Pilkada Serentak 2015 Akan Berlangsung Aman

    Jakarta (10/9/2015) - Secara keseluruhan, situasi negara saat ini masih berjalan normal. Oleh karena itu, prosess pemilihan kepala daerah yang puncaknya diselenggarakan pada 9 Desember 2015, akan berjalan dengan aman.
  • foto

    Kepala BIN : Perlu Pemahanan Baru dalam Pengamanan Negara

    Jakarta (31/07/2015)- Intelijen harus merespon dinamika politik, hukum, ekonomi dan sosial budaya masyarakat dan sistem pertahanan keamanan. Sebagai petugas intelijen tidak boleh terdadak dan harus siap dengan berbagai dinamika. Oleh karena itu, perlu disusun pemahaman baru untuk menjadikan pemikiran bagi diri insan intelijen mensiasati perubahan dan dinamika masyarakat agar tidak terhambat dalam mengamankan negara. Demikian sambutan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Letjen TNI (Purn) Sutiyoso ketika membuka acara bedah buku Intelijen Negara: Mengawal Transformasi Indonesia Menuju Demokrasi yang Terkonsolidasi karya Mantan Kepala BIN Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, di Balai Kartini, Jakarta, Kamis, 30 Juli 2015.