Badan Intelijen Negara
Berita Nasional
  • foto

    Kepala BIN Mendapat Penghargaan Bintang Mahaputra Adipradana

    Jakarta - (13/10/2014) Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Letjen TNI (Purn) Marciano Norman mendapatkan penghargaan Bintang Mahaputra Adipradana dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, di Istana Negara, Jakarta. Penghargaan tersebut turut diberikan kepada 68 pejabat negara, termasuk mantan Kepala BIN, Syamsir Siregar.
  • foto

    Memaknai Nilai Keiklasan dan Pengorbanan dalam Idul Adha 1435H

    Jakarta (5/10/2014)- Hikmah yang dapat diambil dari pelaksanaan shalat Idul Adha 1435H adalah keiklasan yang mengandung nilai-nilai pengorbanan. Keiklasan tanpa pengorbanan adalah keiklasan palsu, dan pengorbanan tanpa keiklasan adalah pengorbanan semu. Demikian substansi pernyataan DR. H. Umar Ibrahim, M. Ag yang bertindak sebagai pengkhutbah dalam sholat Idul Adha, dengan tema “Keiklasan dan Pengorbanan dalam Kisah Teladan Keluarga Nabi Ibrahim AS”, yang dilaksanakan di Masjid Jami’Baitul Akbar, kompleks perkantoran Badan Intelijen Negara (BIN), Kesatrian Soekarno Hatta, Jakarta, Minggu, 5 Oktober 2014.
  • foto

    BIN Raih Penghargaan AKIP Tahun 2014

    Jakarta (24/09/2014) – Badan Intelijen Negara (BIN) memperoleh penghargaan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP) Tahun 2014 dari Pemerintah bersama kementerian, lembaga dan Pemerintah Provinsi yang akuntabilitas kinerjanya baik. BIN berhasil meraih predikat B, dan penghargaan diterima oleh Wakil Kepala BIN Erfi Triassunu mewakili Kepala BIN Letjen TNI (Pur) Marciano Norman. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Presiden Boediono pada Rabu, 24 September 2014, bertempat di Istana Wapres Jakarta.
  • foto

    Peluang dan Tantangan Bonus Demografi

    Jakarta (18/09/2014)- Periode 2012 - 2045 Indonesia akan memperoleh bonus demografi, mengingat jumlah usia produktif mengalami peningkatan. Jika tidak diantisipasi dengan baik, akan menjadi malapetaka atau Demographic Disaster. Upaya strategis perlu dilakukan secara sinergis, sehingga manfaat secara ekonomi, politik, sosial dan budaya dapat diperoleh secara maksimal. Demikian sambutan Kepala BIN Letjen TNI (Purn) Marciano Norman yang disampaikan oleh Zaelani, Sekretaris Utama Badan Intelijen Negara dalam Pembukaan Dialog Publik tentang Peluang dan Tantangan Bonus Demografi Indonesia. Dialog Publik tersebut turut menghadirkan Kepala BKKBN, Prof. Dr. Fasli Jalal, PhD. SpOK, dan Pengamat Ekonomi, Prof. Dr.Ahmad Erani Yustika,SE, M.Sc. serta para pejabat eselon I, II dan III BIN, bertempat di Gedung Pertemuan Soekarno Hatta, Kompleks BIN, Jakarta Selatan.
  • foto

    Kuliah Perdana Paska Sarjana Sekolah Tinggi Intelijen Negara

    Jakarta, (8/9/2014)-Badan Intelijen Negara membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang tangguh dan berkualitas guna menghasilkan output dan outcome yang optimal, efisien, dan efektif. Pemenuhan kebutuhan SDM tersebut diperoleh dari penyelenggaraan pendidikan paska sarjana di Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN). Demikian pernyataan Kepala BIN Letjen TNI (Pur) Marciano Norman dalam pembukaan kuliah perdana Program Paska Sarjana Intelijen STIN, yang dibacakan oleh Waka BIN Mayjen TNI Erfi Triassunu, di Jakarta, Senin, 8 September 2014.
  • foto

    Kepala BIN : Masyarakat Perlu Mewaspadai Upaya Adu Domba

    Pontianak (14/08/2014)- Hubungan silaturahim yang kuat membuat bangsa Indonesia tidak mudah diadu domba, dan akan menjadi bangsa besar. Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman saat mengunjungi Pondok Pesantren Darunnaim Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis, 14 Agustus 2014.
  • foto

    Kepala BIN : Tidak Ada Ruang Bagi ISIS di Indonesia

    Jakarta (7/8/2014) - Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Letjen TNI(Purn) Marciano Norman menegaskan bahwa tidak boleh ada peluang bagi paham Negara Islam Irak dan Suriah,Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) untuk berkembang di negara Indonesia. Penegasan tersebut disampaikan Kepala BINusai melantik pejabat eselon I, II dan III di lingkungan BIN, bertempat di Gedung pertemuan Soekarno Hatta, Kompleks Kantor BIN, Jakarta,Kamis,7 Agustus 2014.