Badan Intelijen Negara
Berita Nasional
  • foto

    Kepala BIN: Kesadaran Berpolitik Masyarakat Perlu Ditingkatkan Jelang Pemilu 2014

    Jakarta (3/4/2013)- Menghadapi pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2014, masyarakat perlu meningkatkan kedewasaan dan kesadaran berpolitik agar kualitas demokrasi semakin baik. Mengingat perkembangan dan dinamika sosial politik menjelang Pemilu 2014 sangat tinggi, seluruh pemangku kepentingan perlu mengendalikan kegiatan politiknya agar tidak menganggu publik. Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Letjen TNI Marciano Norman, di Kantor BIN, Jakarta Selatan, 3 April 2013.
  • foto

    Kepala BIN : Sinergitas Diperlukan Dalam Pembangunan Wilayah Perbatasan

    Jakarta (23/01/2013) - Aparat intelijen di daerah siap memberi dukungan dan bersinergi untuk mengelola wilayah perbatasan. Pembangunan daerah perbatasan secara sinergis dan terpadu diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah perbatasan.
  • foto

    Kepala BIN: Komunitas Intelijen Harus Disinergikan Dalam Penanganan Masalah Keamanan

    Jakarta (8/01/2013) – Komunitas intelijen harus disinergikan dan ada peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan. Demikian disampaikan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Letjen TNI Marciano Norman, menyikapi Instruksi Presiden (Inpres) tentang penanganan masalah gangguan keamanan tahun 2013.
  • foto

    Kepala BIN : Kondisi Politik 2013 Berjalan Dinamis dan Terkendali

    Jakarta (28/12/2012) - Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Letjen TNI Marciano Norman memprediksi kondisi politik 2013 akan berjalan dinamis, meskipun dinamikanya tinggi namun tetap terkendali. "Meskipun dinamika politik di Indonesia pada tahun 2013 begitu tinggi, BIN tetap bergerak sesuai dengan payung hukum yang telah ditetapkan untuk menjaga stabilitas politik”, tegas Kepala BIN.
  • foto

    Kepala BIN : Masyarakat Agar Tidak Mudah Terprovokasi Menjelang Natal dan Tahun Baru

    Jakarta (10/12/2012) – Kepala Badan Intelijen Negara, Letjen TNI Marciano Norman menghimbau agar semua pihak tidak terprovokasi dan saling membantu untuk menciptakan rasa aman menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2013. “Menjelang Natal dan Tahun Baru adalah saat-saat yang bisa dimanfaatkan pihak-pihak yang bertanggung jawab untuk menimbulkan situasi mencekam atau menakutkan, bahkan membenturkan kepentingan yang satu dengan kepentingan lainnya”, Kata Marciano Norman usai menghadiri perayaan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) BIN ke-13, di Kesatrian Soekarno-Hatta, Komplek BIN, Jakarta, 10 Desember 2012.
  • foto

    Kepala BIN : MoU antara BIN dan Kemenakertrans Untuk Jaga Stabilitas Kebijakan Ekonomi

    Jakarta (14/11/2012) - Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Letjen TNI Marciano Norman, bersama Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans), Muhaimin Iskandar, menandatangani Nota Kesepahaman / Memorandum of Understanding (MoU) antara Badan Intelijen Negara dengan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi tentang Pelaksanaan Pengamanan Program dan Kegiatan Strategis di Bidang Ketenagakerjaan dan Ketransmigrasian, di Gedung Kemenakertrans Jalan Gatot Subroto Kavling 51 Jakarta, Rabu, 14 November 2012.
  • foto

    Kepala BIN : Waspadai Ancaman Melalui Optimalisasi Fungsi Intelijen yang Terukur

    Jakarta (23/10/2012) – Kepala Badan Intelijen Negara, Letjen TNI Marciano Norman menegaskan, BIN terus mewaspadai perkembangan situasi dunia yang berpotensi menjadi ancaman ketahanan Indonesia. "Aparat Intelijen harus melakukan upaya untuk meminimalisir ancaman dengan terus melaksanakan fungsi intelijen secara terukur," kata Marciano Norman saat melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat struktural BIN di Kesatrian Soerkarno-Hatta, Jakarta, Selasa.