Badan Intelijen Negara
<< Agustus 2017 >>
MinSenSelRabKamJumSab
  12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  
  • foto

    Indonesia Menjadi Tuan Rumah KTT IORA 2017

    Jakarta, (06/03/2017). Indonesia menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi Indian Ocean Rim Association (KTT IORA) yang digelar pada 5 hingga 7 Maret 2017 bertempat di Jakarta Convention Center (JCC).

Kepala BIN: Optimalisasi Peran DWP dalam Mewujudkan MDGs 2015

Jakarta (10/12/2012) – Optimalisasi peran perempuan melalui Dharma Wanita Persatuan, turut menyukseskan program Millenium Development Goals yang dicanangkan pemerintah. “Peran perempuan dalam pembangunan di masa yang akan datang sangat besar, karena tanpa dukungan kuat dari para perempuan, tentunya cita-cita pembangunan yang kita harapkan tidak akan bisa tercapai seutuhnya”, ungkap Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Letjen TNI Marciano Norman dalam sambutannya pada acara peringatan HUT ke-13 Dharma Wanita Persatuan (DWP), di Kasatrian Soekarno-Hatta Komplek BIN, Jakarta, 10 Desember 2012.
 
Sebagai mitra kerja pemerintah yang sangat strategis, keberadaan DWP BIN diharapkan dapat menunjukkan peran positif. Kinerja organisasi dalam melaksanakan sosialisasi program-program, baik itu masalah hidup bersih dan sehat, pemahaman bela negara, kewirausahaan, dan berbagai kegiatan lainnya, menjadi ujung tombak. Hal ini sebagai bentuk realisasi dari penandatanganan beberapa kesepakatan kerja sama dengan mitra kerjanya. “Melalui instrospeksi dan evaluasi, diharapkan keberadaan DWP BIN di lingkungan BIN dapat dirasakan.” Kata Marciano.
 
Menurut Kepala BIN, dalam pengabdian DWP BIN ke depan, terdapat tiga tantangan utama. Tantangan yang pertama, bagaimana DWP BIN dapat meningkatkan peran yang lebih konstruktif kepada anggotanya. Kedua, bagaimana DWP BIN dapat berkontribusi dalam melindungi, memberdayakan, dan memajukan kaum perempuan, utamanya di lingkungan BIN. Ketiga, bagaimana DWP BIN benar-benar dapat ikut berpartisipasi dan berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara secara utuh dan menyeluruh.
 
Kepala BIN menambahkan, tuntutan dan tantangan tugas intelijen juga semakin berat ke depannya. Diperlukan semangat, kreativitas, dan inovasi dalam meningkatkan potensi sumber daya yang dimiliki. Oleh karena itu, lanjut jenderal bintang tiga itu, keberadaan DWP BIN diharapkan mampu memberikan dukungan positif dalam menjawab tantangan BIN ke depan. “Upaya pembaruan yang terus-menerus di segala bidang diperlukan, dengan dukungan kesabaran, kerelaan, dan ketulusan demi terpeliharanya suasana kerja yang kondusif di lingkungan BIN”, jelas Kepala BIN. (*)