Badan Intelijen Negara
« Maret 2017 »
MinSenSelRabKamJumSab
   1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031 
  • foto

    Indonesia Menjadi Tuan Rumah KTT IORA 2017

    Jakarta, (06/03/2017). Indonesia menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi Indian Ocean Rim Association (KTT IORA) yang digelar pada 5 hingga 7 Maret 2017 bertempat di Jakarta Convention Center (JCC).

BIN Gelar Workshop Peningkatan Kesehatan Umat

Jakarta (20/12/2012) – Badan Intelijen Negara menyelenggarakan kegiatan workshop upaya peningkatan kesehatan umat bekerja sama dengan Forum Komunikasi dan Konsultasi Badan Pembina Rohani Islam (Fokkus Babinrohis) dengan tema “Peluang Usaha Mandiri Melalui Teknik Mendeteksi Penyakit dan Mengatasi Berbagai Masalah Kehidupan Menuju Manusia yang Tangguh, Cerdas dan Sehat Lahir Batin”. Kegiatan tersebut dibuka oleh Staf Ahli Bidang Politik, Bambang Wiyono SA mewakili Kepala BIN yang dilangsungkan di Gedung Pertemuan, Kompleks Kasatrian Soekarno-Hatta, Jakarta, 19 Desember 2012.

Hadir dalam kegiatan workshop, Grand Master Trainer Healing Spiritual Qutient (HSQ), Sugeng Soeprapto SE,MM serta Pelopor dan Pengembang Holistik Modern, Dr. Asvial Rivai, M.D (M.A).

 “Proses globalisasi yang semakin cepat, diwarnai dengan penyebaran radikalisasi  dalam pemahaman ajaran Islam melemahkan sikap toleransi antar umat beragama dan melahirkan pelaku teror dari generasi muda. Sementara, hasil pengungkapan kasus teroris menunjukkan pelaku berasal dari kalangan ekonomi kurang beruntung,” papar Bambang Wiyono.

Melanjutkan sambutan Kepala BIN, Bambang Wiyono menjelaskan relevansi dan signifikansi visi Fokkus Babinrohis sebagai wadah untuk pemberdayaan umat dan menanamkan nilai-nilai Islam sesuai Al-Quran dan As-Sunnah.

Berkaitan dengan penyelenggaraan workshop, Staf Ahli Bidang Politik menambahkan holistik modern merupakan sistem pemeliharaan kesehatan dan perawatan berbagai penyakit secara menyeluruh. Sementara HSQ adalah model dan teknik pelatihan spektakuler dan revolusioner dalam mengatasi berbagai masalah yang berkaitan dengan pemberdayaan diri manusia.

“Kedua pelatihan ini akan membantu menemukan kembali fitrah manusia sebagai mahluk unggul yang diciptakan oleh Allah dan menata kehidupan ke arah yang lebih baik, untuk mencapai kesuksesan hidup,” pungkas Staf Ahli Bidang Politik ini.

Mengakhiri  sambutannya, Kepala BIN menitipkan pesan dan harapan pelatihan yang diselenggarakan Fokkus Babinrohis dapat bermanfaat kepada anggota dan seluruh anak bangsa.(*)