Badan Intelijen Negara
<< Januari 2019 >>
MinSenSelRabKamJumSab
  12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  
  • foto

    Pentingnya Pengelolaan Perbatasan Negara

    Mewujudkan Nawacita ke-3 yaitu Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan, menjadi salah satu program prioritas pasangan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Upaya perwujudan ini dilakukan sebagai bentuk perhatian terhadap masyarakat yang ada di pelosok daerah, khususnya wilayah perbatasan negara, dalam hal pemenuhan rasa aman dan sejahtera.

Kasus Pesawat Virgin Air Australia Bukan Pembajakan

Jakarta (26/4/2014) - PT Angkasa Pura menyatakan ada kesalahan informasi dan memastikan tidak ada pembajakan yang dilakukan terhadap pesawat Virgin Air Australia jenis Boeing 737. Pesawat yang terbang dari Brisbane dan mendarat di Ngurah Rai, Denpasar, Bali tersebut sempat ramai diberitakan dibajak. Tetapi ternyata, insiden tersebut merupakan ulah Matt Christopher yang mabuk dan memaksa masuk ke dalam ruang pilot.

Pihak Bandara Ngurah Rai Bali menerima informasi dari pilot pesawat Virgin Air Australia jenis Boeing 737 tujuan Brisbane-Bali, yang mengabarkan telah terjadi pembajakan. Pernyataan pesawat dibajak muncul setelah pihak Air Traffic Control Bandara Ngurah Rai menerima sinyal pesawat dibajak sekitar pukul 13.05 Wita. Saat ini pesawat tersebut telah mendarat di Bandara Internasional Ngurah Rai dengan aman.

Berita tersebut berawal dari ulah Matt Christopher, warga negara Australia berusia 28 tahun yang mabuk dan menggedor pintu cockpit pesawat Virgin Australia, memaksa masuk ke dalam ruang pilot.

Aparat kepolisian, TNI, dan Otoritas Bandara Ngurah Rai telah mengamankan Matt Christopher. Tidak ada penumpang atau awak pesawat yang terluka dan tidak ada jadwal penerbangan yang terganggu. Semua aktivitas di Bandara Ngurah Rai telah kembali berjalan normal. (*)