Badan Intelijen Negara
<< Oktober 2018 >>
MinSenSelRabKamJumSab
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031   
  • foto

    Solidaritas Pertemuan IMF-Bank Dunia untuk Bencana Alam di Indonesia

    Jakarta (9/10/2018)- Indonesia kembali mencuri perhatian dunia, untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah IMF World Bank Group Annual Meetings 2018 (IMF-WBG AM 2018) yang akan dilaksanakan mulai tanggal 8-14 Oktober 2018 di Kawasan Nusa Dua, Bali. Pertemuan IMF-WBG AM 2018 mempunyai nilai strategis dan dapat dijadikan momentum bagi Indonesia sebagai middle-income country mampu menunjukkan kemajuan ekonomi dan kepemimpinan serta komitmen dalam penanganan isu-isu global. Di tengah persiapan penyelenggaraan perhelatan akbar tersebut, telah diwarnai dengan tragedi bencana alam dan tsunami yang menimpa daerah di Indonesia, khususnya Lombok dan Palu. Bencana gempa dan tsunami juga menjadi perhatian bersama penyelenggara baik dari pemerintah pusat maupun dari perwakilan IMF. Bentuk kepedulian ditunjukkan melalui aksi solidaritas terhadap bencana gempa yang diberi nama ‘Solidarity for Lombok’ tepat satu hari sebelum perhelatan dimulai.

BIN Peringati HUT DWP KE-18

Jakarta (19/12/2017)-  Dharma Wanita Persatuan (DWP) BIN menggelar peringatan hari ulang tahun ke-18 dengan tema “Pengembangan Kualitas Istri ASN Menuju Ketahanan Keluarga” yang dihadiri oleh Kepala BIN,  Jenderal (Purn.) Pol. Drs. Budi Gunawan, S.H, M.Msi, P.hD, Wakil Kepala BIN, Letjen TNI (Purn)Teddy Lhaksmana,  Ketua Dewan Pembina DWP BIN, Ibu Susilowati Rahayu, Ketua DWP BIN, Ibu Dra Renny Suryani Siregar didampingi jajaran eselon I beserta pengurus pusat DWP BIN dan seluruh anggota DWP BIN, bertempat di Gedung Soekarno Hatta, Jakarta Selatan, Kamis, 14 Desember 2017.

Dalam kesempatan tersebut Ketua DWP BIN, Renny Suryani berharap pada peringatan DWP tahun 2017 ini mampu mengembangkan kualitas diri dan berkontribusi dalam peningkatan kesejahteraan keluarga demi terwujudnya ketahanan keluarga. Dalam instrumen negara, keluarga menjadi unit sosial terkecil yang memiliki peran penting sebagai sumber ketahanan sosial dalam masyarakat. Kekuatan dan ketahanan keluarga akan menciptakan masyarakat yang kokoh terhadap perubahan sosial. Disinilah peran wanita sebagai istri menjadi penentu terwujudnya ketahanan keluarga

Renny Suryani dalam sambutannya mengatakan bahwa DWP merupakan organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri ASN dengan kegiatan pendidikan, ekonomi dan sosial budaya, sehingga terwujud kesejahteraan anggota, keluarga dan masyarakat melalui peningkatan kualitas sumber daya anggota untuk mendukung tujuan nasional.

“DWP menjadi wadah kepedulian untuk melakukan program nasional terkait dengan tugas mendampingi suami dalam melaksanakan kewajibannya. Di Badan Intelijen Negara, segala tugas dan kewajiban tetap mengedepankan sisi kerahasiaan. DWP menjadi semangat kerja, sebab keberadaan DWP akan menorehkan warna yang berbeda guna menopang kinerja suami di kantor”, terang Ketua DWP BIN.

Sebelum menutup sambutannya, Ketua DWP BIN berpesan kepada anggotanya harus kompak, semangat dan mau berkorban, jangan takut capek, tetap semangat untuk memajukan semua potensi yang ada demi kemajuan dan menopang sukses kinerja suami dan BIN secara keseluruhan.

“Dalam masalah pendidikan, putra-putri kita harus didorong untuk terus maju, dan diberikan beasiswa bagi yang berprestasi. Dorongan semangat akan memacu mereka untuk mempertahankan prestasinya. Selain itu, DWP juga terus menata diri dengan berbagai kemampuan SDM dengan melakukan berbagai kegiatan pemberdayaan melalui seminar maupun pelatihan, termasuk pelatihan pemberdayaan ekonomi, agar tetap up date terhadap perkembangan yang terjadi di masyarakat, himbau Renny Suryani. (*)