Badan Intelijen Negara
Wawasan
  • foto

    Indonesia Menjadi Tuan Rumah KTT IORA 2017

    Jakarta, (06/03/2017). Indonesia menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi Indian Ocean Rim Association (KTT IORA) yang digelar pada 5 hingga 7 Maret 2017 bertempat di Jakarta Convention Center (JCC).
  • foto

    Sekilas Catatan Pemilukada Serentak 2017

    Jakarta, (20/02/2017)-Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) serentak di Indonesia yang dilaksanakan tanggal 15 Februari 2017 telah menjadi pondasi kemajuan demokrasi di Indonesia. Penyelenggaraan Pemilukada yang aman dan tertib telah memberikan edukasi politik kepada masyarakat yang sangat berharga.
  • foto

    KAA ke 60: Asa Baru dari Selatan Selatan

    Tepat pada 23 April 2015, Presiden Joko Widodo resmi menutup perhelatan Konferensi Asia Afria (KAA) 2015 yang berlangsung di Jakarta dan Bandung. Pertemuan penting tersebut berhasil memberikan ruang bagi para Kepala Negara/Pemerintahan di kawasan Asia dan Afrika. untuk membangun sense of ownership. Sehingga dapat merumuskan konsep pembangunan bersama melalui peluang kerjasama di bidang perdagangan dan investasi. Perumusan tersebut bersifat terbuka dan inklusif guna mencerminkan rasa kebersamaan semua pihak yang terlibat dalam perumusannya.
  • foto

    Spy Cam Kancing Baju

    Jakarta (6/2/2015) – Dunia intelijen tidak bisa dipisahkan dengan dunia teknologi. Intelijen dalam upaya mendapatkan informasi secara cepat, tepat dan akurat dibutuhkan tehnologi terbaru. Peralatan intelijen keluaran terbaru adalah Spy Cam Kancing Baju. Spy Cam Kancing Baju atau dikenal dengan Spy Cam Button merupakan salah satu jenis peralatan intelijen yang berbentuk kancing baju, dengan kegunaan untuk merekam video dan foto.
  • foto

    Spy Pen, Alat Intelijen Perekam Tersembunyi

    Jakarta (10/11/2014)- Seperti halnya alat-alat yang digunakan dalam film James Bond atau Men In Black serta pelbagai film spionase lainnya. Tahukah anda, bahwa kesemua film tersebut tidak terlepas dari bantuan alat intelijen yang canggih. Terkadang netizen dibuat tidak percaya, adakah alat-alat intelijen tersebut dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini,alat-alat tersebut telah dimodifikasi dan divariasi mulai dari bentuk, model serta kegunaannya. Salah satu dari ribuan alat intelijen tercanggih yang juga telah digunakan sekelas CIA adalah HD Camcorder Spy Pen.
  • foto

    Kiras Bangun, Pahlawan Kebanggaan Tanah Karo

    Jakarta (7/11/2014) – Bhineka Tunggal Ika, merupakan semboyan yang kuat untuk menyatukan keberagaman suku dan budaya di Indonesia. Semboyan yang bersifat plural ini ternyata sudah lebih dulu diterapkan oleh Kiras Bangun. Seorang tokoh yang berasal dari Tanah Karo, tepatnya di daerah Batu Karang, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Tokoh kelahiran 1852 ini menggalang kekuatan lintas agama dan lintas suku di Sumatera Utara dan Aceh, untuk melawan penjajahan Belanda.
  • foto

    Reaktualisasi Nilai-Nilai Pancasila

    Jakarta (16/10/2014)- Bangsa Indonesia telah melalui beberapa tahap perjalanan sejarah dan melewati masa kesadarang kebangsaan pada tahun 1908, kesadaran politik pada tahun 1911 dan kesadaran ideology pada tahun 1928 yang ditandai dengan peristiwa Sumpah Pemuda. Fase panjang tersebut turut mewarnai lahirnya Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia.Demikian pernyataan Dewan Pakar Pusat Kajian Ideologi Pancasila, Prof. DR. Soerjanto Poespowardojo dalam Forum Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan pada hari Kamis, 16 Oktober 2014, di Hotel Bidakara, Jakarta.