Pelepasan Jamaah Umroh Anggota BIN

Jakarta  (02/06/2015)- Wakil Kepala BIN, Erfi Triassunu, mewakili Kepala BIN, melepas keberangkatan 54 Jamaah Umrah (Umroh) Anggota BIN, bertempat di Masjid Baitul Akbar, Kompleks Kasatrian Soekarno Hatta, Jakarta Selatan. 
 
Wakil Kepala BIN Erfi Triassunu membacakan sambutan tertulis Kepala BIN Letjen TNI (Purn) Marciano Norman yang intinya berisi lima pesan kepada seluruh calon jamaah umrah jelang keberangkatan ibadah umrah. Pertama, luruskan kembali niat para jamaah bahwa ibadah umrah adalah untuk Allah semata sambil memohon ridhoNya. Kedua, nilai dari ibadah umrah adalah kualitas dan kekhusyukannya. 

"Oleh karena itu, utamakan kekhusyukan dalam pelaksanaan wajib, rukun, dan sunnah-sunnah umrah dengan memahami makna dan hakikatnya," tambah Marciano. 
Ketiga, jamaah diharapkan untuk menjaga kesehatan jasmani dan rohani. Keempat, keamanan diri dan barang bawaan diharapkan untuk dijaga dengan baik. Kelima, bahwa selain sebagai jamaah umrah dan memiliki status yang sama di tanah suci sebagai hamba Allah SWT, tetapi juga mewakili bangsa Indonesia dan lebih khusus lagi mewakili keluarga besar Badan Intelijen Negara. 

"Umat Islam Indonesia dikenal memiliki tutur kata, sikap, dan perilaku yang Islami yang menjadi teladan bagi muslim negara lain. Saya himbau kepada Bapak dan Ibu untuk selalu menjaga nama baik diri sendiri, BIN khususnya, serta bangsa Indonesia secara umum," jelas Kepala BIN.

Mengakhiri sambutan tertulisnya, Kepala BIN mengharapkan jamaah mendoakan bangsa dan negara Indonesia, khususnya keluarga besar Badan Intelijen Negara, semoga selalu dalam keadaan aman, damai, dan sejahtera, serta terhindar dari segala marabahaya, dan selalu dimudahkan oleh Allah SWT dalam melaksanakan tugas negara.(*)

Bagikan:

BERITA TERKAIT