BIN Gerak Cepat Door to Door Vaksinasi Covid-19

Jakarta (18/7/2021)- Target Presiden Joko Widodo dalam mengejar pemberian vaksinasi Covid-19 sebanyak 3 juta perhari untuk pembentukan herd immunity (kekebalan komunal) bukan lagi menjadi hal yang memberatkan jika semua pihak terkait bersinergi dan bekerja keras. Badan Intelijen Negara (BIN) menjawab optimisme Presiden Joko Widodo melalui pemberian vaksinasi Covid-19 secara masif dan serentak dengan menggunakan metode door to door.

BIN memfokuskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 door to door pada enam provinsi di Indonesia meliputi Jawa Barat, Jawa Tengah, Banten, Kalimantan Timur, Riau dan Sulawesi Utara dengan target 10 ribu vaksin. Kesempatan kali ini, BIN melakukan blusukan ke kawasan pemukiman padat penduduk seperti di Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KB), Jawa Barat Minggu (18/7). Kepala BIN Jenderal Polisi ( Purn) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H, M.Si langsung terjun ke lapangan untuk memantau kegiatan vaksinasi Covid-19 door to door tersebut.

Program vaksinasi ini merupakan bagian dari akselerasi vaksinasi 3 juta dosis per hari sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo sebelumnya. "Program vaksiniasi ini merupakan akselerasi Program vaksinasi 3 Juta dosis per hari, sehingga target herd immunity mencapai 70 persen pada akhir tahun 2021," ungkap Kepala BIN. Di sela kegiatan vaksinasi door to door, BIN juga memberikan bantuan sosial (Bansos) berupa sembilan bahan pokok (Sembako) dan vitamin.

Kepala BIN tidak lupa mengajak masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. "Selain kegiatan vaksinasi, BIN juga memberikan Bansos berupa Sembako dan paket vitamin untuk meningkatkan imunitas masyarakat. Sembako dan vitamin masing-masing sebanyak 10.000 paket di 6 provinsi dan diberikan kepada masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19. Mari tetap kita patuhi protokol kesehatan dan berdoa semoga pandemi ini segera berakhir," pungkas Kepala BIN. (*/.)

Bagikan:

BERITA TERKAIT