Presiden Joko Widodo Terima Suntikan Dosis Pertama Vaksin Covid-19 Sinovac

Jakarta (13/01/2021)- Presiden Joko Widodo menjadi orang pertama yang disuntik vaksin corona atau COVID-19 Sinovac dalam acara Vaksinasi nasional COVID-19 di Indonesia. Pelaksanaan Vaksinasi dapat disaksikan secara live streaming melalui Youtube resmi Sekretariat Presiden yang beralamat di youtube.com.

Dalam kesempatan perdana penyuntikan vaksin Covid-19 Sinovac kepada Presiden RI dilakukan oleh Profesor dr. Abdul Muthalib, dilanjutkan dengan penyuntikan yang dilakukan kepada beberapa perwakilan dari berbagai bidang antara lain bidang kesehatan, agama, pedagang pasar, pengusaha dan guru. Program vaksinasi Covid-19 telah melalui proses pengkajian yang mendalam oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) dengan mengeluarkan Emergency Use Authorization (EUA) atau penggunaan dalam kondisi darurat. Vaksin juga telah mengantongi fatwa halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Vaksinasi Covid-19 sangat penting dilakukan untuk memutus rantai penularan virus Corona yang dapat memberikan perlindungan kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia dan membantu percepatan proses pemulihan ekonomi nasional. Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 akan dilanjutkan secara serentak di seluruh provinsi, kabupaten, dan kota di Indonesia. (*/diambil dari laman Sekretariat Kabinet dan pelbagai sumber).

Bagikan:

BERITA TERKAIT