BIN Lanjutkan Vaksinasi Jangkau Pelajar dan Warga di Daerah Padat Penduduk

Jakarta (13/8/2021)- Badan Intelijen Negara (BIN) kembali menggelar vaksinasi lanjutan untuk menjangkau para pelajar dan warga yang tinggal di lingkungan padat  penduduk di daerah Banten sebagai prioritas penerima program vaksinasi Covid-19. 

Lokasi kegiatan vaksinasi lanjutan bertempat di SMP 11 Kota Tangerang Selatan dan Perumahan Umum (Perum) Pondok Makmur Banten. Pada kesempatan tersebut Kepala BIN, Jenderal  Polisi (Purn) Budi Gunawan mengatakan BIN telah menyiapkan 50 ribu dosis vaksin dalam program vaksinasi Covid-19 yang ditujukan kepada para pelajar dan warga yang tinggal di daerah Banten.

"Sebanyak 50 ribu vaksin yang disiapkan tersebar di 14 Provinsi. Kegiatan ini dilaksanakan, sebab para pelajar merupakan calon penerus bangsa dan negara sehingga vaksinasi terhadap anak-anak pelajar masih menjadi prioritas dan penting”, jelas Kepala BIN.

Selain itu BIN juga melanjutkan vaksinasi  door to door dengan mendatangi langsung rumah warga   yang belum menerima vaksin dan menurut Kepala BIN metode tersebut dinilai cukup efektif menjangkau rumah warga yang ditinggal di daerah pelosok. 

Kepala BIN memastikan pihaknya akan terus mengadakan vaksinasi lanjutan dengan sasaran daerah zona hitam yang mengalami lonjakan kasus virus corona. 

“Kita pastikan spot-spot yang dipilih, yakni karena lonjakan angka positif ratenya cukup tinggi dan sudah menjadi zona hitam atau merah”, tambah Budi Gunawan. 

Sebagai tambahan, program vaksinasi lanjutan dilakukan di 13 provinsi lainnya, meliputi DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DIY, Bali, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Kalimantan Timur, Riau, Sulawesi Selatan, dan Papua. (*/.)

Bagikan:

BERITA TERKAIT