BIN Menyelenggarakan Vaksinasi Covid-19 Massal Kejar Target Cakupan Vaksin Nasional

Jakarta (2/8/2021)- Badan Intelijen Negara (BIN) terus melakukan akselerasi program vaksinasi  Covid-19 sebanyak 3 juta dosis per hari. Hal tersebut dilakukan untuk mengejar target cakupan vaksin Covid-19  nasional sesuai arahan Presiden Joko Widodo, sehingga diharapkan target  herd immunity mencapai 70% pada akhir tahun 2021. Upaya nyata yang dilakukan BIN dengan menjemput bola, mendatangi langsung penerima vaksin Covid-19 secara door to door, tidak hanya menargetkan di lingkungan sekolah dan masyarakat umum tetapi juga di pondok pesantren (Ponpes).

Kegiatan vaksinasi Covid-19 massal digelar serentak di tiga provinsi dengan target 7 ribu warga mengikuti proses vaksinasi. Kegiatan disertai dengan pembagian 7 ribu bantuan sosial Sembako dan vitamin kepada masyarakat. Ketiga provinsi tersebut adalah Banten, Jawa Barat, dan Jawa Timur. Untuk Provinsi Banten target penerima vaksin adalah Ponpes Ummul Qura dan Yayasan Hasah Kebajikan. Untuk Vaksinasi door to door dan pembagian Bansos  adalah masyarakat di Gang Lengkeng RT 03 dan 04 RW 04, Jl Pondok Cabe Raya, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten.

 Spot-spot ini kita pilih karena lonjakan angka positif rate-nya cukup tinggi dan sudah menjadi zona hitam. Sehingga kami masuk di tiga titik tersebut,” ujar Kepala BIN, Budi Gunawan.

 Kepala BIN menyampaikan alasan memilih Ponpes karena Ponpes merupakan ujung tombak ketahanan NKRI dan di tempat itu para penerus bangsa dididik.

  “Para generasi muda dididik untuk aspek religius, kemudian nasionalis, dan toleran,” ucap Kepala BIN.

 Lebih lanjut Kepala BIN menyampaikan bahwa Langkah melakukan vaksinasi massal dan door to door ini  adalah untuk mencegah laju kematian akibat Covid-19.

 Pada kesempatan yang sama, Pimpinan Ponpes Ummul Qura KH, Syarif Rahmat menyampaikan ucapan terima kasih kepada BIN atas upayanya dalam menggelar vaksinasi di Ponpes ini.

 “Saya berharap kepada saudara-saudara saya para kyai, para ulama, para guru dan seluruh pendidik, masyarakat, untuk bahu membahu tolong menolong dan menyampaikan bahwa saatnya kita berperang. Tidak boleh berbeda pendapat,” tutur Syarif.

 Untuk diketahui bahwa  pada bulan Juli 2021, BIN telah menyelanggaran kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan secara serentak di 14 Provinsi episentrum meliputi 15 kabupaten/kota pada 32 titik di DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Riau, Kalimatan Timur, Sulawesi Selatan dan Papua, dengan jumlah peserta vaksinasi  49.000 orang, terdiri dari 15.000 pelajar SMP, 15.000 pelajar SMA dan 19.000 masyarakat yang diadakan dengan memenuhi standar protokol kesehatan . (*/.)

Bagikan:

BERITA TERKAIT